google-site-verification: googled9672dec8984cd92.html
Corona Serang Indonesia Pabrik Honda Di Karawang Setop Produksi

Corona Di Indonesia Pabrik Honda Di Karawang Setop Produksi

Corona Di Indonesia Pabrik Honda Di Karawang Setop Produksi

Corona Di Indonesia Pabrik Honda Di Karawang Setop Produksi – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghentikan sementara aktivitas produksi di pabriknya selama 2 pekan.

Corona Serang Indonesia Pabrik Honda Di Karawang Setop Produksi
Corona Serang Indonesia Pabrik Honda Di Karawang Setop Produksi

Penghentian sementara itu merupakan salah satu respons pabrikan Honda dalam melihat situasi meningkatnya pandemi wabah virus COVID-19 atau corona di negara Indonesia.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor HPM, Yusak Billy, mengatakan terdapat 2 faktor utama yang menjadi alasan utama HPM untuk menghentikan sementara aktivitas produksinya.

“Jadi dasar dan alasan utama penghentian produksi sementara ini karena pasar yang sedang turun, lalu juga ada kendala di pasokan rantai komponen kami,” jelas Yusak seperti yang kami lansir dari laman kumparan, Kamis (2/4) pagi.

Baca Juga : Promo Crv Turbo Honda Bandung Hemat Di Honda Bandung Centrum

Penghentian sementara ini, kata Yusak, berlaku mulai tanggal 13 April 2020 mendatang. Nantinya, seluruh aktivitas produksi di plant 1 dan plant 2 pabrik Honda Prospect Motor (HPM) di Karawang akan dihentikan sementara.

Meski mengalami penghentian produksi sementara, Yusak Billy menjamin bahwa kebutuhan stok unit produk Honda, baik untuk pasar domestik maupun ekspor akan tetap mencukupi.

“Stok kami siap selalu dan untuk ekspor sementara ini baik ekspor komponen atau unit CBU Brio utuh juga masih sesuai rencana, belum ada perubahan,” ucap Yusak.

Aktivitas penjualan dan purna jual tetap buka

Sementara untuk layanan penjualan Honda dan purna jual, Yusak memastikan akan tetap beroperasi seperti biasa. Hanya saja, pihaknya tetap melakukan penyesuaian mengikuti peraturan yang telah di keluarkan pemerintah terkait kondisi wabah corona yang ada saat ini di negara Indonesia.

“Tetap beroperasi dengan penyesuaian terhadap kondisi dan arahan dari otoritas nasional dan lokal di wilayah masing-masing,” kata Yusak.

Baca Juga : Beli Promo Assuransi Di Honda Bandung

Yusak Billy terus mengupayakan untuk menghadirkan berbagai layanan untuk para konsumen Honda yang dapat diakses dari rumahnya masing-masing, baik itu untuk layanan penjualan atau purnajual.

Saat ini Honda memiliki dua pabrik perakitan di Karawang provinsi Jawa Barat memiliki kapasitas 200 ribu unit mobil per tahun. Tercatat ssat ini, ada beberapa model yang diproduksi oleh perusahaan Honda, seperti Honda Brio,Mobilio, BR-V, HR-V, Jazz dan CR-V.

Menurut Yusak Billy, wabah virus corona menyebabkan penjualan Honda turun cukup drastis sekitar 30% pada Maret 2020 dibanding periode sebelumnya pada tahun lalu. Sepanjang bulan maret tahun lalu, Dari sisi penjualan retail (dari dealer ke konsumen) Honda tercatat sekitar 15.179 unit. Dengan adanya penurunan ini akibat dari adanya wabah, maka penjualan Honda periode Maret 2020 diperkirakan hanya sekitar 10 ribu unit.

Situasi demikian, Yusak Billy menyatakan stok produk yang ada saat ini. masih cukup untuk memenuhi permintaan pasar dalam negri maupun expore bila sewaktu-waktu dibutuhkan. “Karena situasi pasar yang berubah cepat dan cenderung menurun saat ini, maka kami harus menyesuaikan strategi untuk memenuhi permintaan pelanggan sambil tetap menjaga kondisi stok level yang sehat,” kata Billy.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now
whatsApp