https://hondabandungcentrum.com

Wajib Tahu Inilah 3 Hal Penyabab Garansi Gugur

Wajib Tahu Inilah 3 Hal Penyabab Garansi Gugur

Dealer Resmi Honda Bandung | Wajib Tahu Inilah 3 Hal Penyabab Garansi Gugur  – Hal yang serug dilakukan pemilik mobil biasanya melakukan modifikasi untuk menambah tampilan kerenya kendaraannya dengan inovasi yang berbeda dari yang lain.

https://hondabandungcentrum.com

Dealer Resmi Honda Bandung

Akan tetapi, pemilik kendaraan sering lengah atau dengan kata lain harus bisa mencermati karena ada beberapa modifikasi mobil yang bisa mengakibatkan fatal pada garansi mobil yang menyabakan hangusnya warranty.

Berikut adalah slah satu contoh modifikasi yang bisa membahayakan dan merugikan serta berpotensi hangusnya garansi mobil khususnya merek Honda.

1. Instalasi Audio

https://hondabandungcentrum.com

Peningkatan audio kerap sering kali merupakan salah satu modifiksi yang paling sering dilakukan.
Pemasangan head unit pada kendaraan atau penambahan komponen komponen lain pada kendaaraan seperti speaker yang paling sering dilakukan dengan alasan dan bertujuan meningkatkan sistem suara dan hiburan yang membuat betah di dalam kabin mobil.
Akan tetapi itu adalah pemasangan yang kurang tepat bahkan bisa jadi kesalahan,Contoh seperti mengambil power yang tidak sesuai atau asal asalan menyambung kabel tanpa perhitungan tegangan kelistrikanya justru dengan hal itu akan mengakibatkan banyak masalah pada sistem kelistrikanya.

Biasanya,Mulai dari aki yang cepat habis dan tekor hingga mengakibatkan korsleting listrik yang bisa berujung pada kebakaran mobil.
Hal ini banyak terjadi di pemasang yang masih amatiran atau bisa saja dengan modifikasi dengan dana seadanya.
Pada kenyataan pada dasaranya tidak dilarang selama pemasangannya dalam keaadaan baik-baik saja,Akan tetapi bahayanya kalau dipasang tidak sesuai dengan bawaan dari pabrikanya.
Bahkan Ada yang main asal sambung sana-sini dengan teknisinya tidak mengerti sistem perkabelan dari mobil Honda tersebut.

2.Piggyback

https://hondabandungcentrum.com

Kadang kala ada beberapa konsumen yang merasa tidak puas dengan performa mesin standar bawaan pabrik dari mobilnya dan kerap mengambil jalan pintas.
Oleh karena itu salah satu alternatifnya adalah dengan adanya pemasangan perangkat elektronik tambahan seprti chip microcomputer atau biasa dengan kata umum alias piggyback.

Lalu bagaimana Sistem kerja piggyback,Sistem kerja dari piggybackini adalah mengubah pola kerja engine control unit (ECU).
Pemasangan dari pigyback membuat ECU pada kendaraan dipaksa berkerja ekstra sangat keras.

Memang benar efeknya tenaga mobil akan lebih responsif dibandig dengan setingan standar pabrikan awalAkan tetapi janga salah efek samping dari penggunaan pigyback itu sendiri bisa membuat ECU pada mobil rusak, bahkan bisa jebol.

Jika ECU sudah rusak akan membuat repot dan biaya perbaikan juga sekaligus mahal
Ketika sudah ditemui kerusakanya ECU akibat pemasangan perangkat bukan bawaan pabrik atau tambahan,Secara otomatis garansi mobil Anda akan hangus sesuai dengan ketentuan pabrik.

3. Pelek Racing

https://hondabandungcentrum.com

Demi mengikuti kenginan untuk mempercantik tampilan mobil pada bagian luar, beberapa konsumen sering pula mengganti pelek bawaanya dengan pelek racing bahkan dengan ukuran yang jauh lebih besar dari standar pabrik.
Penggunaan pelek besar akan memberi beban berlebih pada bagian komponen kaki-kaki mobil tersebut, baik dikemudi maupun peredam kejut.
Dengan hal itu apabila ada terjadi masalah di kaki-kaki mobil akibat penggunaan pelek besar diluar standar, maka klaim garansi mobil Anda bisa akan hangus dan ditolak.
Belum lagi dengan efek efek lain yang terkait dengan keselamatan berkendara di jalan raya karena penggunaan pelek besar akan berpengaruh pada kinerja kaki-kaki mobil tersebut.

Bagi anda pecinta mobil Honda alangkah baiknya, sebelumnya anda memodifikasi pelek,Disarankan anda untuk berdiskusi dengan teknisi bengkel resmi kami.Kami juga menawarkan kepada konsumen beberapa perangkat modifikasi untuk mobil anda dengan standar kualitas Pabrikan Honda.

One thought on “Wajib Tahu Inilah 3 Hal Penyabab Garansi Gugur

  1. Pingback: Viral Honda Brio Speed Challenge 2019 Seri Kedua Rizky Abdullah Menduduki Juara Kelas Rookie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now
whatsApp